TEKAN CTRL + KLIK SALAH SATU LINK IKLAN DIBAWAH UNTUK MENGHILANGKAN KOTAK INI
Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya
.

Rabu, 24 November 2010

Kutukan Nomor Punggung 11 di AC Milan


AC Milan adalah salah satu klub terbesar di Italia, bahkan mungkin di dunia. Hingga saat ini, AC Milan merupakan klub tersukses di dunia karena berhasil menjadi tim dengan koleksi gelar internasional terbanyak. Selain itu, di kompetisi domestik, AC Milan menyandang predikat sebagai klub Italia paling sukses di Eropa, dengan 7 gelar Liga Champions dan berderet prestasi lainnya di tingkat Eropa dan Dunia...



Juara Liga Champions 1962/63

Kapten Cesare Maldini mengangkat trofi Piala Champions pertama AC Milan. Awal sejarah manis Rossoneri di Eropa.


Juara Liga Champions 1968/69

Milan meraih juara Liga Champions keduanya setelah di final menghajar Ajax Amsterdam 4-1.


Juara Liga Champions 1988/89

Inilah era The Dream Team AC Milan. Dikomandani oleh kapten Franco Baresi, gelandang bertahan Carlo Ancelotti, dan trio Gullit-Van Basten-Rijkaard, sukses besar Rossoneri di Eropa dimulai lagi. Kali ini, Milan menghajar Steaua Buckharest 4-0 di final.


 Juara Liga Champions 1989/90


The Dream Team masih ganas-ganasnya. Kali ini gelar beruntun ditentukan oleh gol tunggal Frank Rijkaard. Milan menundukkan Benfica 1-0.


 Juara Liga Champions 1993/94


Final terbaik Milan sepanjang masa. Bermain di Athena di bawah komando pelatih Fabio Capello, Milan pulang dengan trofi Liga Champions setelah menundukkan Barcelona yang diarsiteki Johan Cryuff dengan skor telak, 4-0.


Juara Liga Champions 2002/03



Final sesama tim Italia di final pertama sepanjang sejarah. Bermain di Old Trafford, Milan mengalahkan JUventus 3-2 dalam adu penalti setelah bermain 0-0 selama 120 menit.


Juara Liga Champions 2006/07



Milan meraih gelar ketujuh sepanjang sejarah. Bersenjatakan Kaka di tengah lapangan, Milan pun menundukkan Liverpool 2-1 di final yang diselenggarakan di Athena. Filippo Inzaghi mencetak dua gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kunjungi Tiap Hari Untuk Mendapatkan Berita Aneh Tiap Harinya. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

eXTReMe Tracker

Find It